Tongkol Goreng Balado

Ikutan Komunitas Bisnis Online Terbaik Yuk!!!, Mumpung Masih ada Free Membernya, Gabung Segera, diajarkan bagaimana cara mendapatkan 1M per bulan,,, Gileee,,,, BANNER FREE MEMBER
Masih dengan resep ikan, kali ini resep goreng ikan tongkol balado. Ikan tongkol merupakan salahsatu jenis ikan laut yang banyak digunakan oleh para koki dan disajikan diberbagai restauran besar, selain karena memang rasanya yang khas ikan tongkol juga salahsatu jenis ikan yang sangat mudah didapat, dan harganya cukup terjangkau. 

Bahkan kadang-kadang kita menemukan ikan tongkol menjadi salahsatu menu ikan pengganti daging di acara-acara resepsi saat ini. Apalagi jika dimasak dengan cara yang benar dan modren maka hasilnya akan disajikan masakan ikan tongkol yang mewah dan lezat. Oke sahabat selera nusantara yang berbahagia, inilah resep tongkol goreng balado.

Bahan-bahan


1 - 1 1/2 Kg ikan tongkol segar
2 buah jeruk nipis
garam dan minyak secukupnya.

Bumbu yang disipakan


2 buah tomat yang mateng, derwarna merah
2 ons caber keriting
6 buah bawang merah
penyedap rasa secukupnya


resep_tongkol_balado.jpg


Cara Memasak Ikan tongkol goreng balado


  • Siapkan ikan tongkol yang masih segar kemudian diolah terlebih dahulu, keluarkan dalemannya dan bersihkan terlebih dahulu, buang siripnya juga bersihkan sisik ikan nya. Selanjutnya potong menjadi beberapa bagian, dan cuci hingga bersih. Setelah itu beri air jeruk nipis dari 2 buah jeruk nipis yang sudah dibelah taburi garam secukunya. Diamkan beberapa saat agar aroma jeruk nipis dan sedikit rasa asinnya meresap, ini juga sedikit menghilangkan bau anyir. 
  • Cabe keriting dihaluskan dengan dicampur sedikit garam dan bawang merahnya dimemarkan kemudian disatukan dan masukan kedalam minyak sudah dipanaskan terlebih dahulu.
  • Goreng ikan, yang sudah dipotong-potong hingga mateng dan angkat lalu tiriskan, hidangkan selagi masih hangat goreng tongkol ala balado anda
Anda menginginkan tinggi badan naik 3-15 cm? 
Kami punya solusi terbaik dengan menggunakan produk HERBAL tanpa efek samping tanpa khawatir berbahaya


Produk peninggi herbal yang terdiri dari Nutrient High Calcium Powder merupakan produk herbal yang direkomendasikan karena mengandung kalsium tinggi serta Zinc capsules bermanfaaat untuk keseimbangan metabolisme tubuh.