Resep Cumi Saus Padang

Ikutan Komunitas Bisnis Online Terbaik Yuk!!!, Mumpung Masih ada Free Membernya, Gabung Segera, diajarkan bagaimana cara mendapatkan 1M per bulan,,, Gileee,,,, BANNER FREE MEMBER
Resep Cumi Saus Padang - Cumi-cumi merupakan salah satu ikan laut favorit untuk dimasak, selain kandungan proteinnya yang tinggi cumi juga sangat lezat disajikan dengan berbagai bentuk masakan, direbus, goreng, bakar ataupun dengan cara masak lainnya.

Kali ini Selera2 Nusantara akan memberikan resep masakan cumi yang dipadukan dengan resep masakan padang yang khas dengan pedasnya. 

Cara Memasak Cumi Saus Padang Super Lezat

resep_cumi_saus_padang.jpg

Bahan-bahan :

500 gram cumi segar
1 sendok makan air jeruk nipis 
1 lembar daun kunyit
1 biji asam kandis
2 batang serai 
 minyak secukupnya untuk menumis 

Bumbu yang dihaluskan :

1 sendok makan cabe merah giling
2 siung bawang putih 
10 buah bawang merah 
11/2 cm jahe 

Cara Memasak :

1. Siapkan cumi-cumi kemudian kupas kulit ari yang terdapat pada cumi-cumi, agar masakan tidak hitam buang terlebih dahulu kantung tinta cumi-cumi, meskipun beberapa orang menyebutkan bahwa cumi tanpa tinta kurang lezat. setelah bersih, iris-iris cuminya sekitar 1 hingga 1 1/2 cm dengan melintang.

2. Setelah itu lumuri cumi-cumi dengan air jeruk nipis yang sudah dipersiapkan kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit, Jika dirasa cukup maka bilas dengan air bersih, kemudian tiriskan.

3. Siapkan dan panaskan minyak, masukan (tumis) bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan, kemudian masukan daun kunyit dan serai. Hingga tercium bau harum. setelah itu masukan asam kandis, dan masukan juga cumi-cumi. Agar bumbu lebih meresap aduk hingga cumi-cumi terasa agak keras dan kaku.

4. Selama beberapa meneit kemudian masukan semua bahan, dan aduk-aduk hingga matang dan bumbu terlihat hingga mengental. Angkat dan segera sajikan masakan anda ketika hangat. 

5. Sajikan masakan Cumi Saus Padang anda selagi hangat.
Anda menginginkan tinggi badan naik 3-15 cm? 
Kami punya solusi terbaik dengan menggunakan produk HERBAL tanpa efek samping tanpa khawatir berbahaya


Produk peninggi herbal yang terdiri dari Nutrient High Calcium Powder merupakan produk herbal yang direkomendasikan karena mengandung kalsium tinggi serta Zinc capsules bermanfaaat untuk keseimbangan metabolisme tubuh.

0 Response to "Resep Cumi Saus Padang"