Resep Sop Buntut Sapi Goreng

Ikutan Komunitas Bisnis Online Terbaik Yuk!!!, Mumpung Masih ada Free Membernya, Gabung Segera, diajarkan bagaimana cara mendapatkan 1M per bulan,,, Gileee,,,, BANNER FREE MEMBER
Resep Sop Buntut Sapi Goreng - Ini merupakan masakan selera nusantara yang masih menjadi unggulan dikalangan para penikmat makanan sop, terutama yang terbuat daging sapi, khususnya sop buntut sapi banyak sekali macam-macam resepnya, kali ini, Selera2 Nusantara akan memberikan resep sop buntut sapi yang berbeda. 

Bahan dasaranya adalah buntut sapi segar, yang disatukan dalam sajian sop buntut, dalam pembuatan sop mungkin beberapa bahannya akan mudah sekali, karena pada dasarnya bahan dan bumbunya sama saja dengan cara membuat sayur sop lainnya, hanya mungkin ada beberapa bahan dan cara pembuantannya yang berbeda. beruikut ini lebih detail bahan dan cara pembuatannya, silahkan disimak baik-baik yah.

Cara Memasak Sop Buntut Sapi Goreng

sop_buntut_sapi_goreng.jpg

Bahan-bahan :

500 gram buntut sapi, rebus hingga lunak sisihkan kaldunya 1 liter, potong-potong.
1 butir telur
50 gram tepung terigu
100 gram wortel, iris 1 cm
200 gram kentang, iris 2 cm
1 buah tomat, iris 2 cm 
minyak goreng secukupnya.

Bumbu-bumbu :

2 batang daun bawang
1 batang seledri, kemudian simpulkan
1 gram bawang bombay, belah-belah 
3 siung bawang putih
1 sendok teh lada butiran
1/2 buah pala halus
2 butir cengkeh
1 sendok teh param
1 sendok teh gula pasir
1 bungkus kaldu (rasa sapi)

Pelengkap : 

Bawang goreng, saus cabai, irisan jeruk nipis.

Cara membuat : 

1. Didihkan kaldu sapi, kemudian masukan daun bawang seledridan bawang bombay. Haluskan bawang putih dan lada. Tumis dengan mentega sampai harum. Tambahkan pala, cengkih garam, gulapasir dan penyedap (kaldu rasa sapi).

2. Pindahkan tumisan ke dalam kaldu mendidih. Masukan wortel dan kentang. Masak hingga matang. Sementara itu goreng buntut sapi dengan mentega hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat lalu tiriskan.

3. Atur buntut sapi goreng dalam mangkuk saji. Siramkan kuah. Taburi bawang goreng. Sajikan panas dengan sambal dan irisan jeruk nipis.

4. Kini sajikan Sop Buntut Sapi Goreng lezat anda. 
Anda menginginkan tinggi badan naik 3-15 cm? 
Kami punya solusi terbaik dengan menggunakan produk HERBAL tanpa efek samping tanpa khawatir berbahaya


Produk peninggi herbal yang terdiri dari Nutrient High Calcium Powder merupakan produk herbal yang direkomendasikan karena mengandung kalsium tinggi serta Zinc capsules bermanfaaat untuk keseimbangan metabolisme tubuh.

0 Response to "Resep Sop Buntut Sapi Goreng"