Resep Pindang Ayam

Ikutan Komunitas Bisnis Online Terbaik Yuk!!!, Mumpung Masih ada Free Membernya, Gabung Segera, diajarkan bagaimana cara mendapatkan 1M per bulan,,, Gileee,,,, BANNER FREE MEMBER
Pindang biasanya identik dengan ikan, namun kali ini Selara-selera Nusantara akan berbagi tips cara memasak Pindang Ayam, yang tentunya terbuat dari bahan dasar ayam.

Namun kali ini ada yang berbeda dengan pindang ayamnya, yaitu dengan ditambahi telur puyuh yang akan menjadikan masakan anda lebih menarik dan dengan kualitas rasa yang istimewa, tampilannya pun akan menjadi berbeda.

Pindang biasa nya menjadi salah satu resep masakan tradisional, yang banyak dijadikan masakan oleh banyak ibu rumah tangga, selain rasanya yang khas, pindang juga dilakukan dalam memasak karena dengan pindang ikan bisa diawetkan menjadi beberapa hari, hanya dengan dengan menghangatkannya makanan pindang akan menjadi lebih sedap. Pindang juga terkenal dengan petisnya, yang enak dan sedap.

Resep Membuat Pindang Ayam


resep_pindang_ayam.jpg

Bahan-bahannya.


1/2 ekor ayam, atau 1 ekor disesuaikan dengan keinginan
10 butir telur puyuh
1 sendok teh garam
1 buah jeruk nipis (kemudian diperas dan diambil airnya)
500 cc air putih
300 jus tomat
4 buah cabe merah (potong menjadi empat)

Bumbu yang dihaluskan :


1 ruas kunyit
1 ruas jahe
7 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 ruas lengkuas
2 lembar daun salam
1 sendok teh asam
garam secukupnya

Cara Memasak Pindang Ayam


  • Bersihkan terlebih dahulu ayamnya kemudian potong-potong sesuai selera, alangkah baiknya dengan ukuran sedang
  • Sedangkan telur ayamnya direbus setelah matang kupas kulitnya dan buang.
  • Kemudian ambil kuah tomat yang di jus terlebih dahulu.
  • Masukan potongan ayam, garam, dan air jeruk nipis kedalam sebuah panci, lalu masukan air secukupnya. Masaklah bahan-bahan tersebut dengan ukuran api yang kecil selama kurang lebih 20 menit, setelah dirasa cukup maka angkatlah.
  • Bumbu yang sudah dihaluskan ditumis dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga tercium aroma yang wangi, kemudian masukan telor puyuh dan bahan yang tadi direbus sedikit demi sedikit, diamkan hingga air petisnya berkurang. Setelah ayam dirasa empuk maka angkatlah.
  • Masakan Pindang ayam anda sudah siap disajikan.
Anda menginginkan tinggi badan naik 3-15 cm? 
Kami punya solusi terbaik dengan menggunakan produk HERBAL tanpa efek samping tanpa khawatir berbahaya


Produk peninggi herbal yang terdiri dari Nutrient High Calcium Powder merupakan produk herbal yang direkomendasikan karena mengandung kalsium tinggi serta Zinc capsules bermanfaaat untuk keseimbangan metabolisme tubuh.