Resep Lele Bakar Bumbu Tomat

Ikutan Komunitas Bisnis Online Terbaik Yuk!!!, Mumpung Masih ada Free Membernya, Gabung Segera, diajarkan bagaimana cara mendapatkan 1M per bulan,,, Gileee,,,, BANNER FREE MEMBER
Resep Masakan Indonesia kali ini akan menyajikan sebuah Resep Lele Bakar Bumbu Tomat, dengan bahan dasar ikan lele dengan campuran tomat sebagai bumbu penyedapnya.

Ikan lele selain banyak disajikan di pecel-pecel yang dijajakan oleh warung makan pinggiran lele juga menjadi salah satu ikan favorite berbagai restoran besar, dan bahkan syahdan ikan lele Indonesia dikirim keluar negeri karena kelezatan dan kandungan gizi yang terdapat pada ikan tersebut. Budidaya ikan lele juga sangat mudah dan banyak tersebar di Indonesia, maka dari itu resep masakan lele juga sangat variatif.

Resep_Lele_Bakar_Bumbu_Tomat.jpg

Resep Lele Bakar


Bahan-bahannya


3 ekor ikan lele yang masih segar
2 sendok makan air jeruk nipis
4 siung bawang merah
3 siung bawang putih
2 buah cabai merah
1 sendok teh terasi yang digoreng terlebih dahulu
1 kerat jahe
3 buah tomat hijau
25cm bawang peri
3 lembar daun jeruk purut
200 ml santan yang kental
1 sendok teh gula merah
garam secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Cara Memasak Lele bakar bumbu tomat


  • Pertama bersihkan dulu ikan lele segarnya, dibuang isi perutnya dan dicuci hingga bersih setelah itu lumuri dengan garam secukupnya dan air jeruk nipis, diamkan selama beberapa menit hingga dirasa menyerap.
  • Setelah itu bakar ikan lelenya diatas bara api dan waspadai jangan sampai gosong yah. setelah mateng potong menjadi dua bagian.
  • Bumbu bumbu seperti bawang merah, cabe merah, bawang putih, terasi dab jahe ditumbuk hingga halus, kemudian gorenglah (tumis) pada minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Selanjutnya masukan tomat, peri dan daun jeruk, aduk hingga wangi, dan jangan samapi gosong.
  • Masukan ikan bakarnya selanjutnya santan kental dan bubuhi garam dan gula secukupnya.
  • Angkat jika dirasa sudah mateng, dan sajian Ikan Lele bakar Bumbu Tomat anda sudah siap dihidangkan.
Anda menginginkan tinggi badan naik 3-15 cm? 
Kami punya solusi terbaik dengan menggunakan produk HERBAL tanpa efek samping tanpa khawatir berbahaya


Produk peninggi herbal yang terdiri dari Nutrient High Calcium Powder merupakan produk herbal yang direkomendasikan karena mengandung kalsium tinggi serta Zinc capsules bermanfaaat untuk keseimbangan metabolisme tubuh.