Resep Gulai Cumi-Cumi

Ikutan Komunitas Bisnis Online Terbaik Yuk!!!, Mumpung Masih ada Free Membernya, Gabung Segera, diajarkan bagaimana cara mendapatkan 1M per bulan,,, Gileee,,,, BANNER FREE MEMBER
Gulai biasanya identik dengan daging, tapi saat ini Selera-selera Nusantara akan memeberikan sebuah resep masakan nusantara pilihan, yaitu Resep Gulai Cumi-Cumi, yang tentunya bahan dasarnya adalah cumi-cumi.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa cumi-cumi mengandung banyak protein, rasanya yang super lezat dan dengan tekstur daging yang kenyal sehingga memungkinkan produk laut ini menjadi salah satu makanan favorit, dan perlu diingat juga, bahwa cumi-cumi adalah ikan laut yang bisa dimasak dengan berbagai macam jenis masakan, baik bakar, goreng, bahkan dijadikan gulai.

Oke, langsung saja kita membahas bagaimana cara memasak gulai cumi-cumi yang lezat itu.

resep_gulai_cumi.jpg

Cara memasak gulai cumi-cumi


Bahan yang harus dipersiapkan


1/2 - 1 kg cumi-cumi
1 iris jahe, haluskan
1 iris kunyit, haluskan
2 buah asam kandis
1 gelas santan dari 1/2 butir kelapa.
6 buah cabai merah
8 siung bawang merah kemudian haluskan
Garam secukupnya.

Cara Memasak :


1. Siapkan cumi-cumi pilih cumi-cumi yang masih berukuran sedang hingga kecil, bersihkan dengan seksama dan buang tulang yang berbentuk seperti plastik jika masih kecil dan kepala cumi. 

2. Siapkan cabai merah kemudian dibuang isinya dan diiris dengan menyerong. Masukan cumi-cumi kedalam panci bersama bumbu yang telah dihaluskan, masukan garam secukupnya, kemudian masukan asam kandis yang sudah dipersiapkan, dan masukan semua cabai merah yang telah diiris kemudian tuangkan 1/2 gelas santan ingat yah jangan masukan santan semuanya. tunggu hingga airnya mengering.

3. Setelah mengering, kemudian kembali tuangkan sisa santan, aduk terus sampai kuahnya menental dan masak. Angkat dan hidangkan cumi masakan gulai anda

Sumber dan gambar : vemale.com
Anda menginginkan tinggi badan naik 3-15 cm? 
Kami punya solusi terbaik dengan menggunakan produk HERBAL tanpa efek samping tanpa khawatir berbahaya


Produk peninggi herbal yang terdiri dari Nutrient High Calcium Powder merupakan produk herbal yang direkomendasikan karena mengandung kalsium tinggi serta Zinc capsules bermanfaaat untuk keseimbangan metabolisme tubuh.